(Jakarta, 8/1/2018). Ketua Umum KONI Pusat menerima Ketua CdM Asian Games 2018 Untuk Indonesia
Family Gathering KONI Pusat Tahun 2017 di Cikole, Suban Jawa Barat..
Ketum KONI Pusat Tono Suratman foto bersama Atlet peraih Penghargaan KONI Award tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.
Kegiatan Rangakaian HUT ke-79 KONI
ZIARAH (Rabu, 11 Oktober 2017) Wakil IV Ketua Umum KONI Pusat K. Inugroho bersama para Pengurus dan Karyawan/ti ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.
Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Pusat tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta.
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Wakil I Ketua Umum Suwarno, dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat E. F Hamidy menghadiri rapat terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, membahas perkembangan persiapan Asian Games XVIII 2018.
Seminar Nasional Pembangunan Olahraga Nasional di Lemhannas RI, Jakarta.
(Jakarat, 20/10/2017). Ketua Umum KONI Pusat Mendampingi Menteri PMK meninjau Venue Asian Games 2018
Pengurus KONI 2015-2019
(Jakarta 11/01/16). Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas

(Jakarta, 11/1/2017). Ketua Umum  KONI Pusat Tono Suraman secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) masa bakti 2016-2020 dibawah pimpinan Anindya Novyan Bakrie di West  Java Ballroom Hotel Westin pada hari Rabu 11 Januari 2017. Hadir dalam acara pelantikan  PRSI Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, dan Ketua KOI Erick Tohir.

“Saat ini kita sedang fokus pada persiapan menjelang penyelenggaraan SEA Games Tahun 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di Indonesia. Oleh karena itu sejak sekarang PRSI harus segera menetapkan peta strategi pembinaan prestasi yang paling tepat, agar dapat menyumbang medali lebih banyak untuk Indonesia”, ujar Tono Suratman dalam sambutannya seusai pelantikan dan pengukuhan.

 

Menurut Ketua Umum Koni Pusat Tono Suratman  pengukuhan dan pelantikan tidak hanya sekedar kegiatan serimonial semata, namum lebih dari itu  bermakna sebagai penetapan atau pengesahan sebagai pengurus renang yang diberikan tugas wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatan.

 

“Hal ini berarti bahwa pengurus telah berjanji untuk melakukan yang terbaik demi bangsa dan negara, saya berharap SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 sebagai prioritas dalam program penyiapannya, mengingat keduanya merupakan event yang dapat mengangkat harkat  dan martabat bangsa di forum internasional”, tambah Tono Suratman.

 

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam sambutanya mengatakan pemerintah akan terus mendukung karena membentuk prestasi itu bukan jangka pendek melainkan jangka panjang tetapi kalau dilakukan secara bersama-sama, sistematis dan perencanaan yang kuat maka pada perhelatan yang akan datang baik single maupun multieven  akan terlihat hasilnya.

 

"Saya sangat optimis di bawah pimpinan Anindya Novyan Bakrie akan membawa perubahan dan harapan dari seluruh masyarakat Indonesia akan prestasi di level internasional.  Kita ini negara maritim yang luas, pasti kita punya sumber daya manusia yang besar, hanya tinggal kita dorong  agar pembudayaan maupun permasalahan renang betul-betul di mulai secara sistimatis,” ucap Imam. (Humas KONI Pusat)