(Jakarta, 8/1/2018). Ketua Umum KONI Pusat menerima Ketua CdM Asian Games 2018 Untuk Indonesia
Family Gathering KONI Pusat Tahun 2017 di Cikole, Suban Jawa Barat..
Ketum KONI Pusat Tono Suratman foto bersama Atlet peraih Penghargaan KONI Award tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.
Kegiatan Rangakaian HUT ke-79 KONI
ZIARAH (Rabu, 11 Oktober 2017) Wakil IV Ketua Umum KONI Pusat K. Inugroho bersama para Pengurus dan Karyawan/ti ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.
Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Pusat tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta.
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Wakil I Ketua Umum Suwarno, dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat E. F Hamidy menghadiri rapat terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, membahas perkembangan persiapan Asian Games XVIII 2018.
Seminar Nasional Pembangunan Olahraga Nasional di Lemhannas RI, Jakarta.
(Jakarat, 20/10/2017). Ketua Umum KONI Pusat Mendampingi Menteri PMK meninjau Venue Asian Games 2018
Pengurus KONI 2015-2019
(Jakarta 11/01/16). Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas

(Tangerang, 13 Januari 2018). Mewakili Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman dalam pembukaan Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno mengingatkan lagi pesan Presiden Joko Widodo untuk kemajuan prestasi sepakbola di Tanah Air.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, secara resmi membuka Kongres Tahunan 2018 di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1). Edy memukul gong sebanyak lima kali sebagai tanda pembukaan yang juga melambangkan Pancasila.

Hadir juga Edy Nurinda, Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Selain itu  106 voter PSSI yang terdiri dari perwakilan klub yakni dari Liga Nusantara, Divisi Utama, asprov, dan asosiasi.

Bapak Suwarno yang membawahi Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat  memberikan beberapa pesan pembukaan mengenai kinerja PSSI dan harapan kedepannya. Bapak Suwarno memberikan apresiasi terhadap PSSI yang telah memulai kongres lebih awal dari cabang olahraga lainnya.

“PSSI di 2018 menjadi cabor yang paling pertama melakukan rapat anggota atau kongres dari 58 cabang olahraga lainnya. Semoga program-program yang telah di rancang nanti juga bisa cepat dilakukan,” ujar Bapak Suwarno dalam Kongres tahunan PSSI 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Sabtu (13/1/2018).

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Bapak Suwarno juga mengingatkan mengenai empat pesan Presiden yang bertujuan untuk memajukan sepak bola di Indonesia. “Saya juga ingin mengigatkan kembali mengenai empat arahan Presiden  untuk memajukan sepak bola Indonesia yakni melakukan penataan  pembinaan usia dini, melakukan penataan sistem kompetisi, melakukan penataan manajemen klub, dan pengadaan infrastruktur,” kata Wakil I Ketum KONI Pusat.

Kongres tahunan PSSI ini dibagi menjadi dua agenda; Kongres Luar Biasa (KLB) dan Kongres Biasa. Kongres dimulainya pukul 11.00 WIB. KLB diikuti sebanyak 106 voters dengan agenda utama pengesahan amandemen yang dilakukan sesuai statuta PSSI. Sementara untuk Kongres Biasa, terdapat sejumlah agenda penting.

Agenda-agenda itu antara lain: laporan kegiatan dan keuangan PSSI selama 2017, program starategis dan kerja PSSI untuk 2018, dan regulasi kompetisi musim 2018 Terdapat beberapa rencana yang akan dilakukan oleh PSSI guna memajukan sepak bola Indonesia. Salah satunya adalah evaluasi kinerja PSSI selama tahun 2017 silam. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban PSSI terhadap segala bentuk kegiatan sepak bola di tahun tersebut.  SUMBER FOTO DETIK.COM