Cetak

CILOTO (Sabtu, 10/3/2018) - Wakil I Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Suwarno menghadiri seleksi nasional (Seleknas) cabang olahraga karate Road To Asian Games 2018 di Padepokan Judo Ciloto, Jawa Barat. Bersama Suwarno yang  mewakili Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman juga hadir tim Waspin Asian Games KONI Pusat.

Debuti IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Prof Dr Mulyana Mpd juga menyaksikan Selekanas yang yang diikuti 28 karateka itu bersama Sekretaris Jendral PB Forki Lumban Sianipar.

Kegiatan ini demi mewujudkan misi cabang olahraga (cabor) karate yang mengincar emas di Asian Games Agustus nanti. Para atlet yang tampil merupakan juara satu dan dua di kejuaran tingkat nasional tahun lalu. 

Melalui Seleknas ini dicari yang terbaik dari yang terbaik karena mereka yang sudah juara-juara di daerahnya, diseleksi lagi.

Dari seleksi ini  diambil 150 persen dari 200 persen yang ikut pada tahap pertama. Setelah itu, PB Forki akan menggelar seleksi tahap kedua yang rencananya digelar pada Juni mendatang. 

Selain melalui Seleknas, PB Forki juga akan memantau karateka terbaik untuk bergabung ke Pelatnas. Mereka yang berprestasi di Kejuaraan Piala Mendagri di Palu, Sulawesi Tengah, akhir bulan ini, akan masuk dalam pantauan pengurus.

Nantinya, Forki akan memilih delapan atlet untuk menjadi bagian inti dari tim karateka Indonesia untuk Asian Games 2018