KONI Pusat, KEMENPORA dan KSP Tinjau Kesiapan PON XX 2020 di Papua
Ketum KONI Pusat mengunjungi Team Softball Putri Indonesia pada perhelatan SEA Games 2019 Filipina
Foto Bersama Setelah Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
Pengurus KONI PUSAT Tahun 2019-2023
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

PEKANBARU : Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Marciano Norman tiba di Pekanbaru pada 14 Februari 2020. Sebelumnya, KONI Pusat melakukan tinjauan kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Beberapa venue di Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura sudah dikunjungi.

Di Pekanbaru, Marciano Norman berkunjung membesuk seorang atlet Lempar Cakram. Gadis 19 tahun bernama Reni Ariyanti mengalami kecelakaan. Sepeda motor yang digunakannya mengalami kecelakaan dengan truk pada 5 Februari 2020.

Pada hari yang sama dengan kecelakaan, dokter melakukan tindak amputasi kaki kanannya. Seorang sahabat sekamar Reni semasa pelatihan, Balqis Amirah Adli menceritakan keadaan.

Reni merupakan salah satu peraih emas Lempar Cakram ketika Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu 2019. Marciano sampaikan ke Reni, “Saya datang ke Bengkulu, nonton kamu.”.

Ketua Umum KONI Pusat sampai motivasi dalam kunjungannya. “Kita semua perihatin, sabar, tabah Allah punya rencana lain.”, buka Marciano.

Marciano sampaikan Reni tetap bisa menjadi atlet paralimpik. “Setelah PON juga ada paralimpik. Kamu akan tetap jadi juara.”, ujar Marciano memberikan motivasi.

“Juara itu tidak mudah menyerah, dengan kondisi apapun, fighting spirit harus besar.”, pesan Ketua Umum KONI Pusat kepada Reni. “Saya titipkan ke KONI Riau untuk dicarikan jalan keluarnya, jangan sampai gubernur dan pemangku kepentingan lainnya tidak tahu.”, sebut Marciano kepada Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis yang mendampingi.