Musornaslub dan Rapat Anggota KONI Tahun 2018
(Jakarta, 25/4/2018). Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Foto Bersama dengan Menpora Imam Nahrawi dan Dewan Kehormatan KONI Pusat dan Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar serta Ketua Umum KOI Erick Tohir di Hotel Bidakara Jakara.
(Jakarta, 8/1/2018). Ketua Umum KONI Pusat menerima Ketua CdM Asian Games 2018 Untuk Indonesia
Family Gathering KONI Pusat Tahun 2017 di Cikole, Suban Jawa Barat..
Ketum KONI Pusat Tono Suratman foto bersama Atlet peraih Penghargaan KONI Award tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.
Kegiatan Rangakaian HUT ke-79 KONI
ZIARAH (Rabu, 11 Oktober 2017) Wakil IV Ketua Umum KONI Pusat K. Inugroho bersama para Pengurus dan Karyawan/ti ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.
Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Pusat tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta.
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Wakil I Ketua Umum Suwarno, dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat E. F Hamidy menghadiri rapat terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, membahas perkembangan persiapan Asian Games XVIII 2018.
Seminar Nasional Pembangunan Olahraga Nasional di Lemhannas RI, Jakarta.
(Jakarat, 20/10/2017). Ketua Umum KONI Pusat Mendampingi Menteri PMK meninjau Venue Asian Games 2018
Pengurus KONI 2015-2019
(Jakarta 11/01/16). Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas

Jakarta (Rabu, 21/2/2018):  Mengirim tujuh atlet, wushu Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu dalam uji coba di ajang Moscow Star, Rusia. Raihan ini menjadi sinyal positif bagi Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia menuju Asian Games 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

 

 

Manajer tim Wushu Indonesia Novita melalui pesan singkat Selasa (20/2/2018) mengatakan, hasil uji coba ini cukup memuaskan khususnya bagi atlet  nomor Sanda. “Hasil ini sangat postif di mana lawan-lawan yang kita hadapi seperti China dan India juga menjadikan Kejuaraan di Rusia ini sebagai ajang persiapan menuju Asian Games Agustus mendatang,” kata Novita.

 

Namun Novita berharap, pencapaian itu jangan membuat atlet cepat puas diri mengingat masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan menuju  Asian Games. ”Saya berharap performa atlet bisa terus ditingkatkan untuk mencapai peak-nya di Asian Games nanti,” ujar Novita.

 

Dia menambahkan, hasil itu bisa tercapai selain berkat perjuangan atlet juga tidak terlepas dari dukungan jajaran PB WI. “kami berterima kasih kepada segenap jajaran Pengurus PB WI yang telah mengupayakan pendanaan sehingga uji coba ini bisa berjalan sesuai jadwal,“ tutur Novita.

 

Secara terpisah Sekjen PB WI Ngatino sangat mengapresiasi pencapaian uji coba di Rusia ini. ”Ini sinyal postif bagi atlet wushu Indonesia dalam mempersiapkan diri menuju Asian Games,“ kata Ngatino.

 

Apalagi kejuaraan yang berlangsung, 16 - 20 Februari itu diikuti oleh 15 negara. Selain Indonesia dan tuan rumah Rusia, tampil juga atlet dari Prancis, Kazakhtan, China, Italia, Armenia, Uzbekistan, Kyrgistan, Belarus, India, Belgia, dan Lithuania. 

 

Tiga medali emas Indonesia di nomor sanda  dipersembahkan oleh Rosalina Simanjuntak pada kelas 48 kilogram putri, kemudian Selviah Pertiwi di kelas 52 kilogram putri dan Yusuf Widianto untuk kelas 56 kilogram putra.

 

Sementara dua medali perak dipersembahkan Mey Yulianengsih pada kelas 60 kilogram putri dan Yudi Cahyadi di kelas 65 kilogram putra.

 

Satu  perunggu dipersembahkan Abdul Haris Sofyan di kelas 60 kilogram putra.

 

 

Hanya Puja Riyaya yang turun di kelas 70 kilogram putra yang tidak meraih medali. ***