Kegiatan Rangakaian HUT ke-80 KONI
ZIARAH (Kamis, 11 Oktober 2018) Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman bersama para Pengurus dan Karyawan/ti ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.
KONI FUN RUN 2018
Lalu Mohammad Zohri
Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia REI memberikan sebuah rumah kepada atlet pelari muda asal Lombok Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri.
Musornaslub dan Rapat Anggota KONI Tahun 2018
(Jakarta, 25/4/2018). Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Foto Bersama dengan Menpora Imam Nahrawi dan Dewan Kehormatan KONI Pusat dan Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar serta Ketua Umum KOI Erick Tohir di Hotel Bidakara Jakara.
(Jakarta, 8/1/2018). Ketua Umum KONI Pusat menerima Ketua CdM Asian Games 2018 Untuk Indonesia
Ketum KONI Pusat Tono Suratman foto bersama Atlet peraih Penghargaan KONI Award tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.
Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Pusat tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta.
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Wakil I Ketua Umum Suwarno, dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat E. F Hamidy menghadiri rapat terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, membahas perkembangan persiapan Asian Games XVIII 2018.
(Jakarat, 20/10/2017). Ketua Umum KONI Pusat Mendampingi Menteri PMK meninjau Venue Asian Games 2018
Pengurus KONI 2015-2019
(Jakarta 11/01/16). Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas

(Jakarta, 07/03/2018). Ketua Umum KONI Pusat  Tono Suratman melantik Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi) periode 2018-2022 di Gedung Pusdiklat Shorinji Kempo, Jati Waringin, Pondok Gede. Kepengurusan PB Perkemi yang baru ini dipimpin oleh H. Saifudin Aswari Rivai  yang terpilih pada Musyawarah Persaudaraan Nasional (Mupernas) Perkemi  pada 1 Februari 2018 lalu.

 

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman dalam sambutannya, mengaku bangga pada kepengurusan Perkemi yang sekarang ini dilantik, karena dari sejumlah pengurus yang dilantik, hanya satu orang saja yang tidak hadir, ini membuktikan bahwa pengurus Perkemi yang baru saja dilantik dengan semangat untuk melaksanakan regenerasi.

 

“Kepada Bapak Saifudin Aswari Rivai selaku Ketua Umum PB. Perkemi, dengan rasa bahagia dan bangga, saya atas nama seluruh anggota KONI, mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah para anggota PB. Perkemi. Dalam mengemban tugas ini, ketua umum tidak mungkin berjalan sendirian, dan oleh karenanya perlu dukungan penuh serta kerjasama dari seluruh jajaran kepengurusan PB. Perkemi, masa bakti 2018-2022,” kata Tono Suratman.

 

Dalam kesempatan itu Ketua Umum KONI tidak lupa memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada para pengurus masa bakti sebelumnya, atas semangat dan dedikasi yang diberikan selama ini.

 

“Kepada Bapak Indra Kartasasmita, saya mengucapkan terimakasih dan pengharagaan karena telah mampu membawa kempo lebih solid dan terhormat. Kempo menjadi salah satu contoh untuk menaruh rasa hormat kepada pimpinannya,” tutur Tono Suratman.

 

Disebutkan, Komite Olahraga Nasional Indonesia dalam hal ini shorinji kempo, selayaknya mengambil peran aktif untuk bersama pemerintah, melakukan upaya dan langkah-langkah positif, sesuai kewenangan yang dimiliki. dalam olahraga kempo sebagai sistem pelatihan pengembangan diri dan disiplin, terkandung tiga aspek yang secara langsung berpengaruh pada pembentukan manusia, yaitu : pelatihan fisik, pelatihan pikiran, dan pembentukan karakter.

 

Terkait dengan ketiga aspek itulah, maka peran olahraga beladiri kempo yang memiliki motto kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan, dan kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman, menurut Tono Suratman sangat tepat dengan kekinian.

 

“Sehubungan dengan itu pula, saya percaya bahwa kepengurusan PB. Perkemi masa bakti 2018-2022 dibawah pimpinan Bapak H. Saifudin Aswari Rivai, akan mampu mengemban amanah organisasi, sesuai tugas pokok pembinaan prestasi, serta tugas lain yang diwenangkan. Saya mengetahui kualitas Bapak Saifudin yang dua kali terpilih sebagai Bupati Lahat.  Sudah teruji dalam kepemimpinan,” ucap Tono Suratman.

 

Guna menyongsong tantangan tugas kedepan, Tono Suratman menitipkan agar PB Perkemi segera melaksanakan konsolidasi organisasi, khususnya yang berkenaan dengan para anggota perkemi, berikut kegiatannya. Kemudian segera memantapkan koordinasi dan sinergi, baik secara internal maupun eksternal, terutama dengan stake holder olahraga terkait. ***