Cetak

Asososiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) akan melibatkan militer dalam mengembangkan olahraga bola tangan di tanah air mulai dari Kodim, Korem dan satuan-satuan militer lainnya. Satuan-satuan militer di daerah diminta untuk membantu ABTI dalam membangun dan membesarkan olahraga bola tangan, Demikian Sambutan Ketua Umum ABTI Mayjen TNI Dody Usodo Hargo usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, bertempat di Gedung KONI Pusat Lt 12 pada Hari Rabu 03 Oktober 2018.

Lebih lanjut pak Dodi mengatakan, jika pengembangan dan pembinaan cabang olahraga ini dilakukan oleh kalangan militer maka akan banyak manfaat yang akan dapat dipetik, contohnya fasilitas di komplek militer yang cukup tersedia, serta para atlet yang telah dibekali disiplin yang tinggi.

“Untuk pengembangan di daerah, kami akan melakukan koordinasi dengan Kodam untuk tingkat Provinsi, Korem dan Kodim  untuk Kabupaten/Kota. Selain itu kami juga akan mensosialisasikannya kesekolah-kesekolah dan perguruan tinggi,” tambah Mayjen Dody Husodo.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dalam sambutannya secara lugas mengingatkan bahwa pengurus bukan sekedar papan nama. Namanya ada tapi tidak berbuat apa apa untuk organisasi.  “Menjadi pengurus olahraga ABTI itu pengabdian, dalam membangun  olahraga prestasi”, pungkas pak Tono.