(Bandung, 28/6/2016). Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 sudah tinggal 80 hari lagi tetapi masih ada beberapa perkembangan persiapan yang memenuhi jadwalnya. Itulah antara lain hasil pengawasan Panwasrah KONI yang dibahas dalam Rapat Koordinasi antara Pimpinan Panwasrah KONI dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku Ketua PB PON dan jajarannya pada 28 Juni di Gedung Sate Bandung.

 

Ketua Pengarah dan Pengawas (Panwasrah) KONI Pusat K. Inugroho menyampaikan langsung rekomendasi yang sebenarnya telah disampaikan tertulis kepada Gubernur sehingga diperoleh arahan dan tindak lanjut yang harus dilakukan jajaran PB PON dalam memenuhi jadwal kesiapan. Ketua Panwasrah menekankan juga pentingnya pembuatan Buku Pedoman tiap bidang dan peningkatan perhatian dengan sisa waktu yang ada. “Dengan sisa waktu  80 hari lagi, kita  perlu ada ekstra pengawasan, ekstra penanganan dalam menyelesaikan berbagai hal dan permasalahan yang kami laporkan”, tambah Ketua Panwasrah Inugroho.

 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa PB PON akan segera melakukan pendekatan extra dan untuk penyelesaian berbagai hal dan masalah yang ada diberi toleransi sampai bulan juli dan test event pada bulan agustus sudah tidak ada masalah lagi dan semua pekerjaan terpantau. “Hari-hari sisa ini adalah hari- hari sprint seperti halnya lari marathon 200m ini hanya tinggal sprint saja. saya meminta agar  rapat perbidang atau perkorpartemen supaya membahasnya sampai detail dan  dapat menjamin bahwa semua permasalahan sampai 31 Juli sudah selesai”, ungkap Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.