Atlet Panahan Papua Bergabung Pelatnas Olimpiade Tokyo

sumber: Papua Times

Atlet panahan Papua Rezza Octavia mencatatkan skor tertinggi saat mengikuti seleksi atlet nasional yang dipantau oleh Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani). Disadur dari Papuatimes, Rezza menempati urutan pertama dengan 646 poin. Dengan perolehannya itu, Rezza pun akan memasuki Pusat Pelatihan Nasional Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Dikatakan oleh Ketua Perpani Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si, prestasi yang dicetak oleh Rezza merupakan yang pertama kalinya dalam dunia panahan Papua. Rezza menjadi atlet panahan Papua yang bergabung dengan tim panahan Pelatnas Olimpiade Tokyo. Juliana pun mengaku bangga dan mengapresiasi Rezza dan juga tim pelatih untuk pencapaian itu.

“Kami bangga ada atlet panahan Papua yang dipersiapkan untuk PON XX dipanggil bergabung dengan Pelatnas Panahan Olimpiade,” tuturnya. Menurutnya, hal itu adalah hasil dari kerja keras atlet dan pelatih, serta pengurus Perpani.

Juliana juga berharap Rezza bisa menyumbangkan medali di pagelaran Olimpiade Tokyo, juga pada saat perhelatan PON XX Papua. “Saya berharap Rezza nanti dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di Olimpiade, juga di PON XX Papua,” tutupnya.